Selasa, 26 Juli 2011

The First Grader-Tidak Ada Kata Terlambat untuk Meraih Mimpi ( Pic + Video )


Pertama melihat trailernya saja, sudah bisa membuat mata berkaca-kaca karena terharu. The First Grader, film yang diangkat dari kisah nyata, menceritakan tentang perjuangan seseorang kakek berumur 84 tahun yang sangat ingin belajar membaca di tahap akhir hidupnya.


Dalam cerita di film ini, berlatar belakang di Kenya, Kimani Maruge (diperankan oleh Oliver Litondo), seorang penggembala dan veteran pasuka Mau Mau, ikut berdesakan bersama ratusan anak berusia enam tahun untuk mengambil peluang mendapat pendidikan gratis yang telah dijanjikan oleh pemerintah Kenya.

Bersama dengan kepala sekolahnya, Jane Obinchu (diperankan oleh Naomie Harris), mereka berjuang menghadapi perlawanan sengit dari para orang tua dan aparat pemerintah, ataupun pejabat, yang menganggap orang tua seperti Maruge hanya akan mengganggu jalannya sistem di sekolah tersebut.

Penuh vitalitas dan humor, film ini mengeksplorasi hubungan luar biasa yang dibangun Maruge dengan teman-teman kecilnya yang 80 tahun lebih muda.


Banyak pelajaran yang bisa petik dari film ini. The First Grader adalah inspirasi untuk kita semua. Pelajaran terbesar yang bisa kita ambil adalah "Tidak ada kata terlambat untuk meraih impianmu".


Inilah trailer dari The First Grader


Saat ini, Maruge telah meninggal dunia pada usia 90 tahun akibat kanker perut yang dideritanya. Kimani Maruge terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai siswa sekolah dasar tertua di dunia yang bergabung di salah satu kelas Sekolah Dasar Kapkenduiywo di Eldoret pada usia 84 tahun.

Foto Kimani Maruge yang asli.

Hanya satu kata. Salut![idbite.com]

Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

osserem 27 Jul, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/07/first-grader-tidak-ada-kata-terlambat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Incoming Search:

iphone, ukuran, lingkungan, karya, warna, update, android, korban, vs, pasar, mutiara, tubuh, konten, band, lowongan kerja, radio, pemerintah, artikel, murah meriah, keluarga, acara olah raga, utama, kulit, manusia, perbankan, kerja, bisnis online, ibu hamil, teknologi, charger, group, makanan, acara hiburan, internet, bisnis, peluang bisnis, website, online, gambar, rumah, bisnis, blog, th, software, data, bisnis internet, jual, gitar, tangan, pasangan, berkualitas, keras, cewek, indonesia, informasi, game, wanita, cepat, komputer, video, download, anak, politik, cantik, amal, nasional,affiliate, menarik, tutorial, listrik, bisnis sampingan, acara musik, twitter, uang, script, sekolah, harga, situs, lamaran kerja, google, kantor, hitam, masyarakat, ponsel, dewasa, produk, perusahaan, investasi, aplikasi, harga, pesta, umum, sosial, bayi, produksi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More