Sabtu, 13 Agustus 2011

Biaya Penjemputan Nazaruddin Dari Kolombia Rp 4 Milyar. Seperti Apa Sih Pesawat Carteranya?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Nazaruddin menuju pesawat

Tahukah anda biaya yang dikeluarkan negara untuk menjembut Nazaruddin dari Kolombia sebesar 4 Milyar rupiah. Dana ini berasal dari uang negara (ABPN) yang sudah masuk ke pos anggaran KPK. Ruarr biasa!!. Lalu mengapa semahal itu?


Ternyata tim gabungan penjemput Nazaruddin harus menggunakan pesawat carteran yang tentunya jauh lebih mahal dari pesawat biasa. Lalu mengapa pula harus pakai pesawat carter?



Asaborneo mengutip dari Kompas, menurut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bibit Samad Rianto dengan menggunakan pesawat carter, Nazaruddin dan tim penjemput tidak perlu turun dari pesawat saat mereka transit di beberapa negara. Dengan demikian, berbagai permasalahan hukum terkait yurisdiksi negara lain dapat dihindarkan. Hmmmm...masuk akal juga.

Memangnya seperti apakah pesawat carter yang digunakan tim penjemput Nazaruddin sampai segitu mahalnya? Inilah spesifikasinya yang Asaborneo kutip dari tribunnews.com

Pesawat yang membawa Nazaruddin termasuk pesawat jet jenis Gulfstream yang diproduksi oleh Gulfstream Aerospace Corporation. Perusahaan ini sendiri telah menghasilkan lebih dari 1.500 pesawat bagi pemerintah, perusahaan, swasta, dan pelanggan militer di seluruh dunia.

Pesawat Gulfstream yang mengangkut Nazaruddin diperkirakan adalah Gulfstream V C-37A yang mempunyai kapasitas tempat duduk enam sampai 12 penumpang. Kecepatan pesawat bermesin Rolls-Royce buatan Amerika Serikat ini mencapai 950 kilometer per jam. Diseluruh dunia, pesawat ini hanya diproduksi sekitar 182 unit.

Pesawat ini juga biasa dipakai oleh kalangan bisnis dan militer Amerika Serikat dan Israel. Gulfstream V C-37A memiliki sistem manajemen penerbangan dengan sistem berbasis satelit global positioning dan mampu menjelajah pada ketinggian 51 ribu kaki diatas laut atau setinggi 16 ribu meter.

Bila ingin membeli pesawat ini harus terlebih dahulu merogoh kocek sebesar US$ 50 juta atau sekitar Rp 425 miliar. Gulfstream sendiri pada tahun 2008 telah memproduksi enam model pesawat terbarunya. Keenam tipe tersebut yakni G150, G200, G250, G350/G450, G500/G550, dan G650




Pesawat Gulfstream


Interior Pesawat Gulfstream

Tapi coba anda bayangkan bila nantinya Nazar bebas..... Ah..tak tahulah aku. Lihat nanti sajalah!
[asaborneo.blogspot.com]
Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

osserem 13 Aug, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/08/biaya-penjemputan-nazaruddin-dari.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Incoming Search:

iphone, ukuran, lingkungan, karya, warna, update, android, korban, vs, pasar, mutiara, tubuh, konten, band, lowongan kerja, radio, pemerintah, artikel, murah meriah, keluarga, acara olah raga, utama, kulit, manusia, perbankan, kerja, bisnis online, ibu hamil, teknologi, charger, group, makanan, acara hiburan, internet, bisnis, peluang bisnis, website, online, gambar, rumah, bisnis, blog, th, software, data, bisnis internet, jual, gitar, tangan, pasangan, berkualitas, keras, cewek, indonesia, informasi, game, wanita, cepat, komputer, video, download, anak, politik, cantik, amal, nasional,affiliate, menarik, tutorial, listrik, bisnis sampingan, acara musik, twitter, uang, script, sekolah, harga, situs, lamaran kerja, google, kantor, hitam, masyarakat, ponsel, dewasa, produk, perusahaan, investasi, aplikasi, harga, pesta, umum, sosial, bayi, produksi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More