Rabu, 24 Agustus 2011

Siapakah Penemu Angka Nol?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

pic: tqar

Mungkin kita semua belum pada tahu siapa yang menciptakan angka nol (0). Sebuah angka yang sederhana tapi punya banyak fungsi dalam ilmu hitung-hitungan. Jadi penemu angka 0 itu adalah seorang ahli matematika astronomi, astrologi, dan geografi yang berasal dari Persia bernama Al-Khawarizmi yang lahir tahun 780 di Khwārizm (sekarang Khiva,Uzbekistan) dan wafat sekitar tahun 850 di Baghdad.

Al-Khawarizmi sendiri memperkenalkan angka 0 yang dalam bahasa Arab disebut sifr.Dimana yang sebelumnya para ilmuwan memakai abakus, yaitu semacam daftar yang menunjukkan satuan, puluhan, ratusan, ribuan, dan seterusnya untuk menjaga agar setiap angka tidak saling tertukar dari tempat yang telah ditentukan dalam hitungan. Angka 0 masuk ke dunia Barat sekitar 250 tahun setelah ditemukan al-Khawarizmi.

Dalam bidang ilmu matematika, Al-Khawarizmi menciptakan istilah Seperti sinus, kosinus, tangen dan kotangen. Dan menulis buku terkenal yaitu al-Jabar yang isinya tentang solusi sistematik dari linear dan notasi kuadrat. Oleh karenaya beliau dijuluki sebagai Bapak Aljabar atau Matematika. Yang sampai sekarang karyanya dipakai oleh manusia untuk melakukan penghitungan dalam berbagai aktifitas.(SufiWay akun Fb)sph.[mesuji.com]

Jangan lupa di like...
   
Follow Juga Ya....

osserem 25 Aug, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/08/siapakah-penemu-angka-nol.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Incoming Search:

iphone, ukuran, lingkungan, karya, warna, update, android, korban, vs, pasar, mutiara, tubuh, konten, band, lowongan kerja, radio, pemerintah, artikel, murah meriah, keluarga, acara olah raga, utama, kulit, manusia, perbankan, kerja, bisnis online, ibu hamil, teknologi, charger, group, makanan, acara hiburan, internet, bisnis, peluang bisnis, website, online, gambar, rumah, bisnis, blog, th, software, data, bisnis internet, jual, gitar, tangan, pasangan, berkualitas, keras, cewek, indonesia, informasi, game, wanita, cepat, komputer, video, download, anak, politik, cantik, amal, nasional,affiliate, menarik, tutorial, listrik, bisnis sampingan, acara musik, twitter, uang, script, sekolah, harga, situs, lamaran kerja, google, kantor, hitam, masyarakat, ponsel, dewasa, produk, perusahaan, investasi, aplikasi, harga, pesta, umum, sosial, bayi, produksi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More